Gaya Hidup

Ridwan Kamil Kaget Batik Buatannya Dipakai Artis K-Pop Super Junior

INDOPOSCO.ID – Dua artis K-Pop Super Junior, Leeteuk dan Yesung mendadak ramai jadi perbincangan di jagat maya setelah keduanya kompak menggungah foto tengah berpose mengenakan batik Garuda Kujang Kencana karya Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil.

Keduanya mengunggah foto memakai batik tersebut melalui Instagram pribadi mereka masing-masing, Senin (24/5/2021).

“Apa ini cocok untukmu? Terima kasih kepada Ridwan Kamil yang merancang batik ini. Terima kasih untuk Jawa Barat dan Indonesia. Aku cinta kamu #batikjawabarat #jabarjuara #smilingwestjava,” tulis Yesung.

“@ridwankamil mendapat hadiah #batik yang didesain olehnya. Terima kasih Ridwan Kamil untuk desain batiknya. Terima kasih Jawa Barat dan Indonesia. Aku cinta kamu,” kata Leeteuk di akun instagram pribadinya.

Unggahan itu pun lantas dibalas Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil. “Thank you KPop stars @xxteukxx and @yesung1106 of @superjunior for wearing west java batik @batikkomar that i designed,” tulis Ridwan Kamil dikutip dari Instagram @ridwankamil.

“You are now officially ready for “pergi kondangan” or “ikut pilkada” in Indonesia. Khamsahamnida from your Hyung,” ujar Kang Emil.

Hal itu pun membuat nama Ridwan Kamil sempat trending di Twitter pada Senin malam.

Hingga saat ini, unggahan Kang Emil itu mendapat respons dari 7.000 lebih warganet, dan disukai sebanyak 284 ribu lebih warganet.

Kang Emil mengaku tidak menyangka desain bajunya diapresiasi dengan cara diunggah di media sosial pribadi dua artis Korea Selatan. Ia memastikan bahwa semua itu tidak berbayar.

“Kejadian awalnya kedatangan Dubes (Duta Besar) Korea Selatan saya kasih kain batik eh dia jahit sendiri dan diposting di akunnya. Intinya dia bangga. Terus dia nanya kalau batik dikasih ke K-Pop star gimana, saya ya senang saja,” ujar Kang Emil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (25/5/2021).

“Saya atur, dikirim yang agak ramai. Karena saya tahu kalau buat K-Pop enggak mungkin seperti batik bapak-bapak. Saya kasih dan yang tidak saya duga diposting di akun pribadinya. Karena kalau pakai teori endorsement kan mahal,” tambahnya.

Kang Emil menjelaskan, aktivitasnya mendesain batik sudah lama dilakoni. Seringkali ia mengenakan hasil kemeja batik karyanya untuk digunakan keperluan kedinasan. Lama kelamaan, kebiasaan ini dimanfaatkan untuk hadiah jika ada kunjungan dari pejabat negara.

Ridwan Kamil menyebut batik yang dikenakan Leeteuk dan Yesung tidak bersifat eksklusif. Motif dan model serupa bisa didapatkan di salah satu toko batik yang ada di Kota Bandung.

“Itu banyak dibeli kalau lihat para pejabat Pemprov mereka ada yang beli versi merahnya, kuning, biru. Tidak eksklusif banget. Tujuan saya mendesain kan menghidupkan,” ujarnya. (dam)

Sponsored Content
Back to top button