Nusantara

Ridwan Kamil Janji Tingkatkan SDM di Cirebon hingga Kuningan

INDOPOSCO.ID – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil berkomitmen untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kawasan Cirebon hingga Kuningan (Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan) atau disingkat Ciayumajakuning

“Kami fokus terhadap pengembangan SDM di Ciayumajakuning karena infrastruktur kelas dunia dan nasional ada di sana. Ada pelabuhan, ada bandara, ada jalan tol,” ujar Ridwan Kamil, saat menghadiri penandatanganan nota kesepahaman pendirian Kampus 2 Polman di Kabupaten Majalengka, Kamis (25/3/2021).

Menurut Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil ini, pembangunan infrastruktur harus dibarengi dengan kesiapan SDM. “Kami khawatir jika tidak dibarengi kesiapan SDM, mereka sulit berkontribusi dalam pembangunan,” ujarnya.

Berita Terkait

Kang Emil melaporkan, pendanaan pendirian Kampus 2 Polman di Kabupaten Majalengka bersumber dari pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka.

“Politeknik Manufaktur (Polman) Bandung cabang Majalengka tanahnya dari bupati, pendanaan sebagiannya dari kami sebagian dari pusat sehingga saat nanti lulusannya tiba, Rebana Metropolitan juga datang,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button