Nusantara

Ridwan Kamil Heran Kunjungan Dinasnya Dituding Persiapan Pilpres

INDOPOSCO.ID – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku heran setiap kunjungannya ke luar daerah dalam rangka kedinasan selalu ditafsirkan persiapan 2024 yang dikenal sebagai tahun politik (Pilpres).

“Tapi saya juga tidak bisa menyalahkan karena memang tak bisa dihindari,” ujarnya ditemui usai bertemu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya seperti dikutip Antara, Sabtu (29/5/2021) sore.

Tahun 2024 disebut tahun politik karena dijadwalkan digelar pesta demokrasi secara serentak, yakni Pemilihan Umum Legislatif beserta Pemilihan Presiden, serta digelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di tahun sama.

Pertemuan antara Ridwan Kamil dan Khofifah merupakan kali kedua dalam kurun waktu dua bulan.
Pertama pada 19 April 2021 di Jawa Barat, Khofifah bersilaturahim ke Gedung Sate di Bandung, kemudian di Gedung Negara Grahadi di Surabaya.

“Ini semata-mata sopan santun saya membalas kunjungan Ibu Gubernur Jatim ke Jabar dulu, plus ada agenda-agenda produktif yang bisa disinkronkan. Nanti kalau sudah jelas-jelas, ya pasti media bisa melihat secara lebih objektif,” kata Kang Emil.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button