Nusantara

Ridwan Kamil Dorong Kader KAMMI Kuasai Bahasa dan Dunia Digital

INDOPOSCO.ID – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mendorong seluruh kader Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), selain menguasai Al-Qur’an tetapi juga bahasa dan dunia digital.

“Selain menguasai Al-Qur’an, kader KAMMI juga mampu menguasai bahasa dan dunia digital, agar dapat berkompetisi di era global. Kader tak boleh jadi mahasiswa biasa saja, tapi harus istimewa yang dapat membawa perubahan di mana pun berada,” ujar Ridwan Kamil ketika menjadi keynote speaker KAMMI Scholarship Festival secara virtual dari Kota Bandung, Sabtu (24/4/2021).

Menurut Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, dunia saat ini apalagi setelah Covid-19 akan semakin kompetitif dengan berbagai adaptasi kebiasaan barunya.

“Kader KAMMI tidak boleh jadi mahasiswa medioker. Anda harus excellent, harus mumtaz (luar biasa), harus juara,” katanya.

Selain bahasa Arab, kata Kang Emil, yang diperlukan kader KAMMI yakni memahami Al-Qur’an dan hadits. Kader KAMMI juga wajib menguasai bahasa Inggris dan dunia digital.

“Dan tentunya tambahan-tambahan leadership serta penguasaan lain,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button