Nasional

Ridwan Kamil dan Ketua KPPU RI Tandatangani MoU Sinergitas Persaingan Usaha

INDOPOSCO.ID – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil dan Ketua Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU) Republik Indonesia (RI) Kodrat WibowQao, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman terkait sinergitas bidang persaingan usaha dan pengawasan kemitraan.

Kerja sama ini bertujuan untuk menghadirkan perekonomian yang sehat, sesuai sila kelima Pancasila. Penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilakukan di Rumah Dinas Gubernur Jabar, Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Jumat (16/4/2021).

Ridwan Kamil mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar berupaya menghadirkan perekonomian yang sesuai sila kelima Pancasila, yakni keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Kami bermitra agar Jabar bisa menjadi percontohan bagaimana ekonomi tumbuh secara adil. Adil itu dalam agama Islam adalah menempatkan segala sesuatu sesuai takarannya. Jadi, semua dapat sesuai dengan proporsinya masing-masing,” ujarnya.

Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil ini mengemukakan, pandemi Covid-19 mengakibatkan perekonomian Jabar terpuruk.

“Sejumlah inovasi terus dihadirkan untuk mempercepat pemulihan ekonomi, salah satunya mendorong masyarakat Jabar untuk berwirausaha untuk menekan angka pengangguran,” katanya

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button