Nusantara

Ridwan Kamil: 150 Kluster Sekolah di Jabar Belum Valid

INDOPOSCO.ID – Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil atau Kang Emil mengatakan hingga saat ini masih belum mendapatkan data tentu terkait informasi adanya 150 kluster COVID-19 di sekolah yang melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM).

“Nah ini yang penting, ada temuan Kemendikbudristek bahwa ada 150 kluster COVID-19 di sekolah di Jabar. Tapi laporan hari ini dari dinas pendidikan bahwa itu datanya belum valid. Sudah dicek ke pusat dari mana datanya itu masih belum terkonfirmasi, ya,” ucap Kang Emil dalam konferensi pers virtual dari Bandung, Jumat.

Pihaknya menuturkan telah menugaskan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat Dedi Supendi untuk mencari tahu kebenaran terkait kabar tersebut.

“Dari Kepala Dinas Pendidikan Jabar melaporkan bahwa data itu masih belum bisa dikutip secara resmi karena datanya belum pasti. Sehingga kami belum bisa mengiyakan benar terjadi kluster baru di 149 sekolah,” ucapnya.

“Karena kalau ada, maka komite pasti sudah mendapatkan datanya. Tim dari Disdik jabar mengecek dan hasilnya masih belum bisa dikonfirmasi,” ujar dia.

Bagi ia, saat ini prioritas vaksinasi COVID- 19 di Jabar akan ditunjukan kepada sektor pendidikan terkait dengan diberlakukannya pembelajaran tatap muka (PTM) pada September 2021.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button