Nasional

“Rice Box Solidaritas Kemerdekaan” Target Bagikan 1 Juta Porsi

INDOPOSCO.ID – Mengisi bulan Kemerdekaan RI ke-76, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membagikan paket nasi kotak di seluruh Indonesia dalam program” Rice Box Solidaritas Kemerdekaan” dengan target satu juga porsi dibagikan ke 100 kota dan kabupaten.

“Kegiatan Rice Box Solidaritas Kemerdekaan ini bertujuan membantu masyarakat yang sedang isolasi mandiri serta terdampak pandemi Covid-19,” kata Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI Grace Natali, dalam acara peluncuran Rice Box Solidaritas Kemerdekaan yang ditayangkan secara langsung di akun media sosial DPP PSI, Ahad (1/8/2021).

Menurutnya, “Rice Box PSI” sudah dilaksanakan sejak April lalu, diawali oleh pengurus dan anggota legislatif yang berkontribusi, namun sejak dua pekan lalu, PSI mengundang partisipasi publik sehingga daya jangkau” rice box” bisa lebih luas.

Grace mengaku terkejut dengan antusias publik mendukung program tersebut, dalam dua pekan sudah ada sekitar 1.400 donatur dengan nilai donasi lebih dari Rp2 miliar atau setara dengan 200 ribu kotak nasi.

“Nilai donasi berbeda-beda, ada yang Rp100 ribu, ada juga yang jutaan rupiah. Kami sangat berterima kasih dan terharu dengan partisipasi publik yang luar biasa ini. Terima kasih karena telah menaruh kepercayaan pada PSI,” kata dia.

Menurut Grace, dengan bantuan para donatur, PSI dapat memperlua jangkauan wilayah penerima “Rice Box Solidaritas Kebebasan” tersebut ke sejumlah kabupaten dan kota di tanah air.

“Jika memungkinkan, dengan bantuan para donatur yang berhati mulia, 1 juta rice box bisa kita bagikan di 100 kota dan kabupaten,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button