Headline

Ribuan Pengungsi Tinggalkan Ibu Kota Myanmar

INDOPOSCO.ID – Ribuan warga menyelamatkan diri dari pinggiran kawasan industri ibu kota Myanmar pada Selasa (16/3/2021) di tengah kekhawatiran pertumpahan darah yang semakin parah setelah puluhan demonstran tewas di daerah tersebut dan junta menetapkan status darurat militer. Sejauh ini dilaporkan lebih dari 180 demonstran tewas

Pasukan keamanan masih bertahan di zona industrial Hlaing Tharyar di Yangon, di mana lebih dari 40 orang tewas pada Minggu (14/3/2021) dan sejumlah pabrik dibakar. Pemutusan jaringan internet pasca aksi kekerasan dan berdampak pada semua wilayah – di mana hanya segelintir orang yang mempunyai akses internet – membuat informasi sulit diverifikasi, demikian seperti dikutip Antara.

“Di sini seperti zona perang, mereka melepaskan tembakan di mana-mana,” kata demonstran buruh di daerah tersebut. Dia menambahkan bahwa sebagian besar warga sangat ketakutan untuk keluar. Banyak warga Hlaing Tharyar, pinggiran kota miskin yang banyak dihuni oleh para migran dan buruh pabrik, pada Selasa menyelamatkan diri. Mereka pergi membawa barang berharga miliknya dengan menggunakan sepeda motor dan bajaj setelah militer memberlakukan status darurat di daerah tersebut dan lima kota lainnya di Yangon menyusul aksi kekerasan selama akhir pekan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button