Ekonomi

Restrukturisasi Pertamina Dongkrak Efisiensi Distribusi Energi

INDOPOSCO.ID – Aksi restrukturisasi yang dilakukan setahun terakhir, diklaim PT Pertamina (Persero) sukses meningkatkan efisiensi distribusi energi dengan menekan cost inventory menjadi 47,9 juta barel atau setara dengan USD 3,1 miliar.

Direktur Logistik dan Infrastruktur Pertamina Mulyono mengatakan, total cost inventory tahun lalu mencapai 80 juta barel atau setara USD 5,2 miliar, sehingga terdapat penurunan biaya 40 persen atau USD 2,1 miliar yang dapat digunakan untuk aktivitas lainnya.

“Penghematan tersebut diperoleh dari upaya integrasi operasional yang telah berjalan di Direktorat Logistik dan Infrastruktur Pertamina di tingkat holding,” ujarnya.

Mulyono mengutarakan, peran strategis sebagai integrator operasional tersebut untuk menjamin keandalan distribusi energi ke seluruh daerah. Pertamina memastikan seluruh penugasan dari pemerintah berjalan baik mulai dari pendistribusian berbagai jenis bahan bakar, distribusi elpiji tiga kilogram, penyaluran BBM satu harga, pembangunan infrastruktur BBM dan elpiji di timur Indonesia, hingga gasifikasi 56 pembangkit listrik milik PLN.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button