Nasional

Respons Cepat Penanganan Kasus, Menteri PPPA Apresiasi Polres Kota Tangsel

INDOPOSCO.ID – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga mengapresiasi Polres Kota Tangerang Selatan dan Dinas PPPA Kota Tangerang Selatan yang telah melakukan respons cepat dalam penanganan kasus kekerasan terhadap anak usia lima tahun.

”Saya mengapresiasi Kapolres Kota Tangerang Selatan beserta jajaran yang telah melakukan respons cepat dan komprehensif dalam penanganan kasus kekerasan terhadap anak, dan memberikan pendampingan kepada anak korban. Kami juga mengapresiasi Dinas PPPA Kota Tangerang Selatan yang telah dan sedang melakukan asesmen kepada korban, pelaku, dan keluarga terdekat korban, serta memberikan pendampingan psikososial bagi korban,” kata dia dilansir dari Antara di Jakarta, Sabtu (29/5/2021).

Kekerasan terhadap anak itu dilakukan oleh ayah kandung akibat pelampiasan permasalahan keluarga.

“Kami hadir di sini ingin memastikan pemenuhan hak dan kebutuhan anak korban terpenuhi. Kami juga berdialog dengan Kapolres Kota Tangerang Selatan, anak korban, dan pelaku untuk mendapatkan solusi bagi kepentingan terbaik korban,” ujarnya.

Menteri Bintang juga mengimbau para orang tua agar mempunyai pengendalian diri yang baik dalam memberikan pengasuhan bagi anak. Menteri Bintang berpesan bahwa pengasuhan anak merupakan tanggung jawab utama ibu dan ayah.

Selain itu diperlukan pengendalian diri yang baik dari orang tua dalam melakukan pengasuhan anak.

Kepala Polres Kota Tangerang Selatan AKBP Iman Imanuddin mengatakan pihaknya sedang mencari solusi demi kepentingan terbaik bagi korban.

“Saat ini kami tengah memastikan apakah anak korban akan aman dan nyaman jika dikembalikan kepada keluarga terdekat korban. Kami juga ingin memastikan agar keluarga korban selalu memberikan perlindungan dan memenuhi hak-hak korban. Kami mempertimbangkan hal ini karena ingin memastikan kejadian ini tidak akan terjadi kembali kepada korban,” ujarnya. (gin)

Sponsored Content
Back to top button