Megapolitan

Rencana Sekolah Tatap Muka di Kota Tangerang, Begini Skemanya

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) Juli 2021 mendatang, Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang telah menyiapkan skema sekolah tatap muka tersebut menyusul vaksinasi guru saat ini sudah mencapai 80 persen.

Kepala Dindik Kota Tangerang Jamaludin mengatakan pembelajaran tatap muka di Kota Tangerang menggunakan skema 50 persen dari kapasitas kelas. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19.

“Skema 50 persen. Jadi yang belajar 50 persen yang sisanya Darling (dalam jaringan), ” ujar Jamaludin, Rabu (2/6/2021).

Ia meminta kepada seluruh sekolah di Kota Tangerang untuk menyiapkan kamera. Ini dilakukan agar siswa yang tidak berada di kelas, bisa mengikuti secara langsung melalui aplikasi zoom meeting.

“Insya Allah kita pakai live, makanya sekolah harus menyiapkan, kamera. Jadi, Clive-nya pake zoom, ” katanya.

Sebelumnya, Jamaludin mengadakan akan melakukan simulasi sekolah tatap muka pada Juni 2021. Uji coba (PTM mulai dari jenjang Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Bulan Juni nanti, kita akan dilakukan uji coba atau simulasi (PTM). Setelah itu, dilakukan koordinasi dengan Satgas Covid-19. Barulah di bulan Juli 202), kami sudah siap melaksanakan PTM,” ujarnya. Jamaludin berharap, 20 persen tenaga pendidikan akan selesai divaksin sebelum bulan Juli 2021.

“Vaksin baru selesai di angka 80 persen. Mudah-mudahan sampai Juni selesai,” katanya. (dam)

Sponsored Content
Back to top button