Megapolitan

Rencana Sekolah Inklusi di Setiap Kecamatan di Kota Tangerang

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Banten berencana membentuk sekolah inklusi yakni untuk anak berkebutuhan khusus tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di setiap Kecamatan.

“Tahun ini rencananya dua SD dan SMP di masing-masing kecamatan,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin dalam acara sosialisasi dan pelatihan sekolah inklusi bagi sekolah dasar negeri dan swasta se-Kota Tangerang, Selasa (20/4/2021), secara daring.

Jamaluddin menerangkan proses sosialisasi terkait sekolah inklusi terbagi dalam tiga tahapan, antara lain sosialisasi, pelatihan dan pendampingan.

“Sosialisasi dan pelatihan yang berlangsung pada tanggal 20, 22, 27 29 April 2021 secara daring, untuk pendampingan pada bulan Juli dan Agustus,” papar dia, seperti dilansir Antara.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, pihaknya berupaya memberikan layanan pendidikan bagi setiap anak di Kota Tangerang khususnya bagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) agar dapat merasakan pendidikan dengan kualitas yang sama dengan anak pada umumnya melalui pembentukan sekolah inklusi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button