Nasional

Rektor UT: Ada 18 Prodi di 3 Fakultas Dibuka Untuk Program Beasiswa

INDOPOSCO.ID – Sedikitnya ada 18 Program Studi (Prodi) di tiga fakultas Universitas Terbuka (UT) dibuka untuk program beasiswa bagi mahasiswa UT. Pernyataan tersebut diungkapkan Rektor UT Prof Ojat Darojat dalam acara daring, Senin (31/5/2021).

Dia mengatakan, tiga fakultas tersebut di antaranya fakultas sains dan teknologi, fakultas ekonomi dan fakultas hukum, sosial dan politik.

“Mahasiswa penerima program beasiswa ini memiliki harapan yang sangat besar meraih masa depan,” ungkapnya.

Lebih jauh, Ojat mengungkapkan, UT menjadi perguruan tinggi yang menerapkan pembelajaran jarak jauh. Salah satu tugas dari pemerintah yakni memberikan layanan pendidikan bagi masyarakat tanpa terhalang oleh berbagai hal, seperti ekonomi, geografi dan tahun kelulusan.

“Mahasiswa UT tidak saja mereka yang bekerja, tapi juga yang baru lulus SLTA, SMK,” katanya.

Menurut Ojat, di era pembelajaran jarak jauh saat ini, UT menjadi leader pembelajaran jarak jauh (PJJ). Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi dan informasi dalam mendukung pembelajaran.

“Saat ini kami terbukti terdepan dalam inovasi PJJ,” ucapnya.

Sebelumnya, Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menuturkan keterlibatan UT dalam pembelajaran jarak jauh sudah tidak diragukan lagi. Bahkan, menurut Wapres, UT menjadi leader di Indonesia sebelum perguruan tinggi lainnya melakukan PJJ .

“UT sudah melakukan PJJ. Biaya terjangkau, mudah diakses dengan kualitas yang terjamin,” katanya. (nas)

Sponsored Content
Back to top button