Nusantara

Rektor Untirta Apresiasi Kemendikbud Bongkar PTS Palsu di Banten

INDOPOSCO.ID – Rektor Universitas Sultan Ageng Tiryatasa (Untirta) Banten, Prof DR Fatah Sulaeman mengaku sangat prihatin dan kecewa, terkait adanya Perguruan Tinggi Swasta (PTS) palsu di Banten, sebagaimana diungkapkan oleh Sekretaris Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset Teknologi (Kemendikbud Ristek) Paristiyanti Nurwardani.

“Tentu motif pemalsuan ini jika memang terjadi, sangat menciderai dunia pendidikan tinggi, dan telah terjadi pembohongan publik,” ujar Fatah Sulaeman, Kamis (29/4).

Pihaknya mengaku sangat mengapresiasi pihak Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Ristek, yang telah berhasil melacak dan melakukan tindakan tegas, berupa pembinaan maupun sanksi yang tegas kepada penyelenggara pendidikan yang diduga palsu tersebut.

”Tidak menutup kemungkinan akan dilakukan proses hukum bagi PTS yang memang terbukti telah melakukan pemalsuan, baik terkait proses administratif kelembagaan maupun jenis pemalsuan lainnya,” ujar Fatah.

Sebelumnya, Sekretaris Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset Teknologi (Kemendikbud Ristek) Paristiyanti Nurwardani membeberkan ada perguruan tinggi swasta (PTS) yang diduga memiliki izin palsu. PTS tersebut berada di Provinsi Jawa Timur dan pindah ke Provinsi Banten.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button