Gaya Hidup

Re.juve Pelopori Produk Berkonsep Clean Label di Indonesia

INDOPOSCO.ID – PT Sewu Segar Primatama, produsen cold-pressed juice dengan merek dagang Re.juve, mempelopori upaya penerapan produk berkonsep clean label di Indonesia yang saat ini sedang menjadi tren produk berbahan dasar alami di tataran global.

Dalam webinar yang bertajuk “Protecting Your Family with Natural Nutrients from Clean Label Products”, Re.juve menyampaikan mengenai konsep clean label yang diadaptasi sejak awal Re.juve berdiri, serta mengapa pemahaman mengenai hal ini penting bagi konsumen.

Menjadi pembicara utama pada webinar, CEO dan Presiden Direktur Re.juve, Richard Anthony, didampingi oleh dr. Sylvia Irawati, M.Gizi, dokter gizi medik, serta Rina Faqih, pegiat gaya hidup sehat.

“Clean label menjadi salah satu tren dan komitmen banyak brand makanan-minuman di berbagai negara seiring dengan meningkatnya kesadaran konsumen akan pilihan asupan nutrisi alami untuk tubuh. Namun, di Indonesia sendiri belum banyak brand yang mengadopsi prinsip ini. Re.juve adalah merek cold- pressed juice pertama di Indonesia yang mengadopsi prinsip clean label dan satu-satunya yang secara konsisten menjalankannya karena ini merupakan core value Re.juve. Re.juve meyakini salah satu kriteria utama produk berbasis clean label, yaitu honesty and transparency terkait bahan dan proses pembuatan suatu produk, sejalan dengan visi utama brand yang sudah kami emban selama ini,” ujar Richard Anthony.

Prinsip clean label mensyaratkan suatu produk untuk terbuat dari bahan-bahan alami tanpa bahan artifisial, minim proses, serta proses pengolahannya diinformasikan secara transparan atau dapat diakses dengan mudah oleh konsumen.

Meski tidak tergolong baru, prinsip ini masih belum begitu populer di Indonesia. Padahal, produk yang menerapkan standar clean label dapat menjamin kualitas dan transparansi tidak hanya dari sisi kandungan bahan dan nutrisi, tetapi juga proses pembuatan dari hulu ke hilir.

Penerapan clean label sendiri sudah dilakukan sejak awal mula Re.juve berdiri, diperkuat dengan kampanye ke konsumen yang dilakukan secara konsisten. Dengan menggelar berbagai forum diskusi yang salah satunya membahas mengenai nutrisi alami yang baik buat tubuh serta clean label itu sendiri, Re.juve berharap dapat memberikan informasi maupun edukasi kepada khalayak yang lebih luas.

“Di Re.juve, kami menjunjung tinggi integritas untuk memberikan produk-produk yang lezat, sehat, dan jujur. Salah satunya, melalui penerapan konsep clean label agar konsumen mendapatkan produk berkualitas terbaik sesuai dengan apa yang tercantum di kemasan. Apa saja bahan yang Re.juve tulis di setiap botol, itulah yang konsumen dapatkan. Karena untuk kami, what you see is what you get! Tidak ada satu pun bahan yang kami tutupi atau sembunyikan,” cetusnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button