Gaya Hidup

Rayakan Satu Dekade, Blibli Gelar Program “10th Bareng Kamu”

INDOPOSCO – Blibli, e-commerce lokal terdepan akan memulai rangkaian perayaan ulang tahun, ke-10nya, yang jatuh di tanggal 25 Juli 2021 dengan program bertajuk “10th Bareng Kamu”.

Melalui program ini, Blibli ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan dari pelanggan, seller, dan mitra bisnis dengan menghadirkan berbagai kegiatan serta kejutan seru. Menginjak satu dekade, Blibli terus berinovasi agar bisa membantu mempercepat transformasi digital Indonesia.

CEO Blibli, Kusumo Martanto menyatakan selama 10 tahun, Blibli sudah diberikan kepercayaan yang luar biasa untuk menjadi rekan keseharian dan solusi bagi kebutuhan masyarakat dengan hadirnya platform e-commerce serta ekosistem yang sudah Blibli bangun dan terus dikembangkan.

Kusumo menuturkan bahwa Blibli berdiri di atas tiga prinsip dasar yaitu kualitas, pelayanan, dan kolaborasi yang memandu perkembangan Blibli.

Prinsip tersebut mendorong inovasi di fitur e-commerce mulai dari teknologi pembayaran seperti PayLater yang memberi kemudahan membayar belanjaan, hingga Subscription yang mengotomatisasi pemesanan groceries. Di sisi layanan, Blibli juga jadi yang pertama menawarkan kemudahan seperti Customer Care 24 jam setiap hari dan free ongkir (ongkos kirim) ke semua pelanggan. Blibli melahirkan semua inovasi tersebut untuk mempercepat transformasi digital Indonesia.

Pertumbuhan Blibli pun tak lepas dari dukungan dari para pelanggan; seller yakni brand principle, distributor, retailer, dan UMKM; mitra bisnis dari sektor logistik, perbankan, dan institusi keuangan; serta pemerintah.

“Dukungan yang luar biasa ini telah membuahkan hasil yang sangat baik. Selama lima tahun terakhir, Blibli berkembang dari sisi jumlah penjualan, pengguna dan seller hingga 20 kali lipat. Dan tentunya seleksi produk yang ada di Blibli hari ini juga sudah jauh lebih beragam dibanding di saat kami mulai berdiri,” ujar Kusumo.

E-commerce merupakan salah satu sektor yang mengalami pertumbuhan signifikan selama lima tahun terakhir. Laporan dari e-Conomy SEA 2020 dari Google, Temasek, dan Bain & Company menunjukkan bahwa GMV e-commerce Indonesia terus meningkat, hingga diproyeksikan mencapai 124 miliar USD pada tahun 2025.

Project Lead Blibli 10th Bareng Kamu, Cindy Kalensang mengungkapkan menginjak usia satu dekade merupakan momen yang sangat spesial bagi Blibli. Karena itu, Blibli menghadirkan program “10 Tahun Bareng Kamu”.

“Kami ingin merayakan perjalanan sejauh ini bersama orang-orang terpenting, dan mereka adalah para pelanggan, seller, mitra bisnis, dan pastinya tim Blibli,” cetusnya.

Program “10 Tahun Bareng Kamu” ditujukan untuk memanjakan pelanggan melalui beberapa tahapan berikut:

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button