Megapolitan

Rayakan HUT RI KE-76, Ancol Gandeng PPI Provinsi DKI Adakan Upacara Pengibaran Bendera dalam Air

INDOPOSCO.ID – Pandemi Covid-19 yang melanda secara global saat ini tidak menyurutkan semangat bangsa Indonesia untuk memperingati dan meriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76.

Dengan mengusung tema ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’, berharap bahwa Indonesia dapat dengan tangguh menghadapi berbagai krisis yang selama ini dihadapi dan dengan ketangguhan dan berbagai upaya yang dilakukan di masa pandemi maka Indonesia akan tumbuh.

Demikian juga dengan kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol yang selalu menjadi destinasi hiburan untuk menikmati Hari Kemerdekaan. Setiap tahunnya, Manajemen Ancol selalu menggelar upacara pengibaran bendera Merah Putih di dalam akuarium raksasa Sea World Ancol oleh penyelam profesional.
Kali ini ada yang berbeda yakni dilakukan oleh Paskibraka yang telah menempuh seleksi dan latihan khusus di upacara Kemerdekaan pada umumnya, Sea World Ancol akan berkolaborasi dengan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Provinsi DKI Jakarta. Tayangan upacara pengibaran bendera Merah Putih di dalam air nantinya dapat disaksikan secara virtual sehingga masyarakat masih dapat menikmatinya dari rumah.

Terdapat dua orang anggota Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Provinsi DKI Jakarta, yakni Dyfa Zasqya Farrythama dan Chairil Amin Saputra yang bertugas mengibarkan bendera merah putih di dalam air didampingi oleh penyelam Sea World Ancol. Sedangkan yang bertugas membacakan Undang – Undang Dasar 1945 adalah Muhammad Kautsar Rayhanafi.

Mereka akan melakukan prosesi upacara pengibaran bendera Merah Putih ditemani dengan ribuan ikan yang ada di dalam akuarium utama berkedalaman 6 meter di Sea World Ancol. Walaupun mereka berpengalaman mengibarkan bendera di darat, mereka dilatih dan ditempa untuk berlatih dan telah siap untuk mengibarkan sang saka merah putih berkibar dalam air.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button