Gaya Hidup

Rayakan Hari Jadi AQUOS Ke-20, Sharp Indonesia Gelar Kampanye Penjualan TV Bertabur Hadiah

INDOPOSCO.ID – Kesuksesan Sharp Corporation dalam memperkenalkan TV LCD AQUOS ke dunia telah memasuki tahun ke -20. Pertama kali dirilis pada tanggal 1 Januari 2001. AQUOS menjadi titik balik abad ke-21 bagi Sharp dalam merubah semua TV tabung menjadi TV LCD dan menjadi symbol perubahan besar di dunia pertelevisian, khususnya bagi sejarah penyebaran TV LCD di Jepang.

Pengembangan LCD sendiri sudah jauh dilakukan oleh Sharp sejak lama. Pada tahun 1987 Sharp pertama kali merilis TV LCD berwarna 3 inchi ‘Crystaltron 3C-E1’ yang menggunakan modul Kristal cair TFT dengan 92.160 pixel. Kemudian pada tahun 1991, Sharp kembali merilis TV LCD pertama yang dapat dipasang pada dinding untuk digunakan sebagai display informasi pada museum. Dilanjutkan pada tahun – tahun berikutnya, Sharp terus melakukan pengembangan guna meningkatkan perfoma baik dari segi kualitas gambar maupun ukuran. Hingga pada tahun 1999, Sharp merilis TV LCD 20 Inchi yang merupakan TV LCD terbesar pada masanya.

Pada tahun 2000 Sharp merilis TV LCD dengan definisi tinggi dan penggunakan lampu LED sebagai backlightnya dan menjadi awal penggunaan TV LCD sebagai TV utama yang digunakan di ruang tamu. Evolusi perkembangan TV LCD kemudian terus berlanjut dari tahun 2001 hingga sekarang yang kini berganti menjadi TV LED.

Di Indonesia sendiri, TV LCD SHARP mulai masuk pada tahun 2003, nama AQUOS yang berasal dari kata latin Aqua dan kata bahasa Inggris ‘Quality’ digunakan guna mengekpresikan kualitas gambar sebening air.

Kecenderungan masyarakat Indonesia yang semakin melek akan teknologi dengan dukungan kinerja koneksi internet yang semakin canggih, melatarbelakangi Sharp terus melakukan inovasi guna memenuhi kebutuhan pasar akan sebuah TV LED yang memiliki kualitas gambar dengan fitur yang beragam.

“Sekarang fungsi sebuah TV jauh lebih berkembang tidak hanya sebagai alat untuk menonton tayangan music dan film saja, namun kini sebuah produk TV dapat digunakan untuk berbagai macam kegiatan seperti streaming games hingga hiburan lainnya”, ungkap Ardy selaku Head of Marketing AUVI Product Strategy.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button