Gaya Hidup

Rayakan Hari Bermain Sedunia 2021, Paddle Pop Luncurkan Brand Purpose #MainYuk

INDOPOSCO.ID – Paddle Pop, brand cemilan es krim anak produksi Unilever Indonesia, menghadirkan serangkaian pilihan aktivitas bermain yang bermanfaat untuk mengisi liburan sekolah dalam rangka perayaan Hari Bermain Sedunia 2021 yang jatuh pada 28 Mei 2021.

Tahun ini, ada serangkaian libur panjang sekolah anak seperti libur puasa, libur Lebaran dan tentunya libur akhir tahun ajaran yang waktunya sangat berdekatan dari April-Juli 2021. Di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat, pilihan untuk mengisi libur sekolah anak menjadi terbatas dan hanya bisa dilakukan di rumah saja.

“Inilah tantangan yang dihadapi orang tua, terutama bagaimana mengisi liburan dengan menyenangkan dan tetap menjaga well-being anak, seperti terhindar dari rasa bosan, moody, stress, kurangnya intensitas sosialisasi dan lainnya. Libur panjang yang idealnya dinantikan oleh orang tua dan anak, justru jadi tantangan yang perlu disiasati. Nah, Paddle Pop percaya bahwa banyak hal baik dimulai dari bermain. Bertepatan dengan Hari Bermain Sedunia 2021, kami meluncurkan secara resmi brand purpose Paddle Pop yaitu #MainYuk yang mengajak para orang tua untuk menghadirkan pilihan aktivitas bermain #DiRumahAja yang tidak hanya menyenangkan, tapi juga bermanfaat untuk tumbuh kembang anak,” kata Head of Marketing Ice Cream Unilever Indonesia, Memoria Dwi Prasita dalam rilisnya, Sabtu (29/5).

“Play is the work of the child, menurut Maria Montessori, sehingga sudah menjadi kebutuhan utama anak untuk bermain dan perlu kita penuhi. Ada banyak manfaat bermain untuk tumbuh kembang & well-being anak. Misalnya, menstimulasi perkembangan sosial, kognitif, bahasa, regulasi emosi dan mengelola stress, rasa bosan, dan mood. Lewat bermain, kita memberikan anak kesempatan untuk mengasah kompetensinya sekaligus memperoleh keterampilan baru lainnya dalam suasana yang santai dan menyenangkan. Di tengah keterbatasan selama pandemi, orang tua sebaiknya tetap memperhatikan kebutuhan bermain anak yang dapat dilakukan di rumah,” ujar psikolog anak dan remaja, Vera Itabiliana Hadiwidjojo.

Banyaknya hal baik dimulai dari bermain sangat di rasakan oleh womenpreneur, designer, fashion bloggers sekaligus penulis sukses, Diana Rikasari. “Aku dibesarkan oleh orang tua yang mendukung momen bermain semasa aku kecil dulu. Aku dibebaskan bereksplorasi, berkreasi, berpetualang lewat bermain. I became a happy kid. Kini aku merasakan manfaatnya dan sangat menunjang apa yang aku raih saat ini.

Nah! Ketika sudah menjadi Ibu, aku pun encourage momen bermain anak-anak. Meskipun di rumah saja saat lockdown, aku putar otak sekreatif mungkin untuk jadikan rumah sebagai playground agar mereka masih bisa bermain dengan senang,” ujar Diana Rikasari, ibu dari dua anak dinobatkan sebagai The International Young Creative Entrepreneur oleh British Council

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button