Nusantara

Ratusan Tenaga Kesehatan di Kota Serang Terpapar Covid-19

INDOPOSCO.ID – Kondisi penyebaran Covid-19 di Kota Serang semakin mengkhawatirkan. Bukan hanya masyarakat, ratusan tenaga kesehatan (nakes) pun turut terpapar.

Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan, jumlah tenaga kesehatan di Kota Serang sebanyak 860 orang. Dari jumlah itu, 16 persennya sudah terpapar virus corona.

“Kondisi nakes di Kota Serang di dinas dan RS, Puskesmas jumlahnya 860 orang. Yang terpapar jumlahnya 16 persen,” katanya saat ditemui di Diskominfo Kota Serang, Selasa (13/7/2021).

Ia menyebutkan, kasus harian corona masih terjadi flukuatif. Rata-rata harian warga yang terpapar dari 30 sampai 50 orang.

“Rata-rata sekarang yang terpapar Covid 30 orang sampai 50 orang. Kemarin ada lonjakan sekitar 133 orang psoitif,” paparnya.

Untuk merawat pasien, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang akan menjadikan rumah susun sewa (Rusunawa) di Kecamatan Kasemen, sebagai tempat isolasi.

“Rusunawa bisa digunakan untuk pasien covid, karena pasien (non Covid-19) yang lain tidak diterima, karena mendahulukan pasien covid,” jelasnya. (son)

Sponsored Content
Back to top button