Nusantara

Ratusan Pegawai Dishub Kabupaten Serang Divaksin Covid-19

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) kembali melaksanakan vaksinasi tahap pertama dan kedua. Kali ini, vaksinasi tahap pertama kepada 287 pegawai baik ASN dan Non-ASN pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Serang.

Koordinator Vaksinasi Tim I, 2 dan 3 pada Dinkes Kabupaten Serang, Nurnaningsih Yahya mengatakan bahwa untuk hari ini khusus pelayanan vaksinasi kepada 287 pegawai Dishub untuk tahap pertama dengan menyiapkan tiga tim. Sebagai upaya, untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Untuk saat ini dikhususkan kepada pelayan publik, jadi semua OPD (organisasi perangkat daerah) kami minta data pegawai, terus kami lakukan skrining dimasukan ke pusdatin (pusat data informasi). Hari ini kita jadwalkan untuk pegawai Dishub dengan target 287 orang,” ujarnya di sela-sela pelaksanaan vaksinasi, Rabu (17/3/2021).

Dengan menyiapkan sebanyak tiga tim vaksinasi, ada empat tahapan yang harus dilalui bagi para pegawai sebelum disuntik vaksin. Meja pertama untuk pendaftaran, meja kedua registrasi dan penginputan data dimasukan ke meja skrining.

“Di situ ada dokter untuk melakukan tensi tekanan darah serta di skrining, dokter nanti yang menentukan boleh atau tidak ornag tersebut untuk di suntik vaksin,” terang Nurnaningsih.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button