Megapolitan

Raker Astrabi Jadi Wadah Pelestarian dan Pengembangan Budaya Betawi

INDOPOSCO.ID – Asosiasi Pencak Silat Tradisi Betawi Indonesia ( Astrabi) menggelar Rapat Kerja (Raker) II di Jakarta, Sabtu (27/3/2021). Dengan mengusung tema “Berkarya untuk Negeri Dengan Melestarikan dan Mengembangkan Maen Pukulan Betawi sebagai Khasanah Kekayaan Budaya Nusantara dari Betawi untuk indonesia.

Ketua Umum Astrabi Anwar Al Batawi mengatakan, peran Astrabi bukan saja melestarikan dan melestarikan pencak silat. Tetapi melalui Raker II tersebut menjadi ajang silaturahmi anggota Astrabi.

“Saya atas nama Astrabi mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Astrabi Se-Jabodetabek yang sudah hadir pada Raker II ini. Raker ini menjadi wadah melestarikan dan mengembangkan pencak silat. Dan juga menjadi ajang silahturahmi,” ujar Anwar Al Batawi dalam keterangan, Minggu (28/3/2021).

Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta, Iwan Hendry Wardhana mengatakan, Raker II Astrabi dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes). Semua peserta wajib memakai masker, menjaga jarak dan rutin mencuci tangan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button