Gaya Hidup

Rahasia Gaya Hidup Sehat Yeri “Red Velvet”

INDOPOSCO.ID – Personel grup idola K-pop Red Velvet, Yeri, membagikan cerita dan rahasianya untuk memulai gaya hidup sehat dengan berolahraga dan mengonsumsi makanan bergizi.

Dikutip dari Vogue dan Soompi pada Senin, Yeri mengatakan salah satu olahraga yang ia tekuni adalah Pilates. Menurut Yeri, olahraga tersebut membuatnya lebih segar dan berenergi sebelum menjalani aktivitas dan kesibukan lainnya.

“Saya melakukan Pilates. Saya selalu harus berolahraga sebelum pemotretan. Itu sudah menjadi kebiasaan. Saat pikiran dan tubuh saya siap, saya merasa lebih segar dan berenergi. Tentu saja, saya juga sudah sarapan,” kata Yeri dilansir dari Antara, Senin (24/5/2021).

Ketika pewawancara berkomentar bahwa nama Yeri hampir identik dengan “Pilates”, Yeri berbagi bagaimana bentuk olahraga menjadi titik balik baginya ketika dia berusia awal dua puluhan.

Dia mengungkapkan, “Ketika instruktur Pilates saya pertama kali melihat saya, mereka mengatakan saya terlihat depresi. Saya mengalami masa sulit secara emosional saat itu. Saya pikir olahraga akan semakin sulit jika semakin banyak Anda berkeringat, tetapi setelah berolahraga hari demi hari saya berpikir bahwa itu ‘menyegarkan’ daripada ‘melelahkan.’ Sejak saat itu, saya akhirnya melakukannya secara konsisten.”

“Setelah mengikuti kebiasaan tersebut, ternyata banyak perubahan yang terjadi. Perubahan terbesar adalah pikiran dan tubuh saya terasa jauh lebih stabil,” imbuhnya.

Mengenai menu sarapannya, Yeri berbagi bahwa dia minum minuman yang dia buat sendiri dengan mencampurkan ghee, minyak kelapa, dan susu almond. “Saya juga minum detox water yang berisi buah-buahan kering begitu saya bangun,” tambahnya.

“Ini adalah metode yang direkomendasikan oleh instruktur Pilates saya. Anda akhirnya minum lebih banyak air dan itu seharusnya menyeimbangkan elektrolit Anda,” kata maknae Red Velvet itu.

Saat ditanya apa yang menurutnya paling penting saat berolahraga, Yeri menunjukkan tiga hal. “Prioritas utama saya adalah pakaian yang saya pakai untuk berolahraga,” katanya. Untuk prioritas kedua dan ketiganya dalam hal berolahraga, Yeri memilih ruang olahraga yang menawarkan rasa stabilitas dan suasana yang nyaman dengan orang-orang yang berolahraga bersama dengannya.

Ketika pewawancara mengungkapkan keingintahuannya tentang apakah dia memasak atau tidak, Yeri menjawab, “Baru-baru ini saya suka membuat salad. Saya makan salad dengan arugula, alpukat, tomat, santan dan minyak, serta keju mozzarella.”

Meski dulu dia berasumsi bahwa hidangan penuh sayuran itu tidak berasa, Yeri mengatakan bahwa pola pikirnya suatu hari berubah ketika dia makan makanan instan dan berpikir, “Apakah saya benar-benar mencintai diri sendiri dengan melakukan ini?”

Dia menjelaskan, “Setelah memutuskan untuk berpikir tentang bagaimana mencintai diri sendiri, saya mulai berolahraga dan membuat makanan yang lebih sehat.”

“Setelah berolahraga dan makan sebagian besar makanan sehat, saya mulai tertarik secara alami pada perawatan kulit, jadi saya melakukan masker wajah setiap hari. Meskipun ini bukan sesuatu yang mewah, saya merasa seperti menyempurnakan diri saya dengan membangun kebiasaan gaya hidup satu per satu,” imbuhnya. (gin)

Sponsored Content
Back to top button