Headline

Putri Pengusaha Akidi Tio Pernah Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

INDOPOSCO.ID – Putri pengusaha asal Aceh (alm) Akidi Tio, Heryanti Tio, sempat dilaporkan atas dugaan kasus penipuan serta penggelapan di Polda Metro Jaya pada 14 Februari 2020.

“Tanggal 14 Februari 2020 memang ada laporan polisi ke Polda Metro Jaya, pelapornya merupakan kerabat JBK, terlapor yaitu saudari H,” tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus seperti dikutip Antara, Selasa (3/8/2021).

Yusri menjelaskan kronologi laporan itu berawal pada Desember 2018 pada saat Heryanti ini mengajak JBK untuk berbisnis pengadaan kain songket, AC serta pekerjaan interior dengan nilai sekitar Rp 7,9 miliar. Seiring berjalannya waktu JBK kemudian meminta hasil bisnis pengadaan itu, akan tetapi sampai dengan awal 2020, tidak dipenuhi. JBK akhirnya melapor ke Polda Metro Jaya.

Laporan itu sudah naik ke tahap penyidikan setelah dilakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi serta pemeriksaan terhadap alat bukti yang kemudian dilanjutkan dengan gelar perkara. Walaupun sudah memasuki tahap penyidikan, akan tetapi belum ada penetapan tersangka dalam kasus tersebut.

“Hasil gelar perkara telah memenuhi unsur (pidana), naik (penyidikan), persangkaannya adalah penipuan serta penggelapan,” tambahnya.

Akan tetapi pada 28 Juli 2021 pelapor berinisial JBK itu mencabut laporannya terhadap Heryanti.
“Tanggal 28 Juli 2021, pelapor kemudian mencabut laporannya. Dalam bentuk surat untuk mencabut laporan terhadap saudari H,” tutur Yusri.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button