Nusantara

Puskesmas Panunggangan Juara I Pelayanan Kesehatan Terbaik Se-Banten

INDOPOSCO.ID – Puskesmas Panunggangan, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang berhasil meraih juara I, sebagai puskesmas berprestasi kategori perkotaan tingkat Provinsi Banten.

Prestasi yang diraih Puskesmas Panunggangan mengharumkan nama Kota Tangerang dengan pelayanan kesehatan terbaik se-Provinsi Banten.

Kepala Puskesmas Panunggangan, dr. Yumelda Ismawir mengungkapkan prestasi ini diraih setelah dipilih Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang, untuk mewakili Kota Tangerang dan bersaing dengan puluhan puskesmas lainnya di Provinsi Banten.

“Ratusan indikator dalam perlombaan ini kita lalui. Mulai dari pelayanan kesehatan, administrasi, pelayanan poli, pengobatan hingga beberapa inovasi yang kita lahirkan juga dinilai,” ujar dr. Yumelda, Kamis (5/8/2021).

Ia menjelaskan, dalam alur pelayanan Puskesmas Panunggangan memiliki sistem barcode, yang tak dimiliki puskesmas lainnya.

“Jadi, kita membuat kartu pasien, yang nantinya saat di-scan bisa langsung terkoneksi dengan komputer administrasi. Mulai dari data Kartu Tanda Penduduk (KTP), hingga rekam kesehatan pasien selama berobat di Puskesmas Panunggangan,” ujar Yumelda.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button