Nusantara

Pungli Pemakaman, Kang Emil Minta Maaf

INDOPOSCO.ID – Gubernur Jawa Barat( Jabar) Ridwan Kamil atau yang biasa disapa Kang Emil memohon maaf atas peristiwa pungli kepada keluarga penderita COVID- 19 yang dimakamkan di TPU Cikadut, Kota Bandung.

” Kita berharap maaf atas peristiwa yang terjadi di lapangan, sebab sepatutnya hal ini tidak terjadi,” tutur Kang Emil dalam keterangan persnya, Ahad.

Ia mengatakan, bersama Kapolda Jabar Irjen Angket Ahmad Dofiri hendak menindaklanjuti serta membawa ke jalur hukum kepada semua pelaku pungli pemakaman korban Covid-19.

“Semua pelaku pungli di TPU Cikadut telah dipecat serta masih dalam penyidikan polisi. Para pelaku ternyata melakukan pungli tidak hanya untuk non muslim saja, pada keluarga muslim pun mereka melakukan pungli,” kata Kang Emil.

Seperti diketahui, sebelumnya viral di media sosial tentang pemakaman keluarga non muslim di TPI Cikadut oleh petugas pemakaman. Mereka dikenai biaya Rp 2,8 juta, setelah tawar menawar dari angka Rp 4 juta yang dipatok petugas pemakaman. Alasannya, untuk pemakaman nonmuslim, biaya tidak ditanggung pemerintah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button