Nusantara

Puluhan Pasien Covid-19 dari Kudus Masuk Karantina di Boyolali

INDOPOSCO.ID – Pengelola fasilitas karantina di Asrama Haji Donohudan, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, menyatakan.

Puluhan pasien Covid-19 asal Kabupaten Kudus menjalani karantina atau isolasi mandiri di asrama haji daerah itu, dalam upaya mempercepat kesembuhan dan mencegah penularan virus Corona meluas.

Sebanyak 69 pasien Covid-19 asal Kabupaten Kudus tersebut dengan diantar lima bus kepolisian tiba di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Ahad (6/6), sekitar pukul 22.23 WIB, kata Penanggung Jawab Fasilitas Isolasi Mandiri Covid-19 Asrama Haji Donohudan dokter Sigit Armunanto di Boyolali, Senin (7/6).

Dari 69 pasien asal Kabupaten Kudus tersebut terdiri dari 48 orang jenis kelamin laki-laki dan 21 orang lainnya perempuan itu, langsung dilakukan penyemprotan disinfektan dan dilakukan pemeriksaan sebelum masuk ke ruangan karantina di Gedung Mekah.

“Pasien dari Kudus menjalani prosedur pelayanan isolasi mandiri sebagaimana pasien COVID-19 yang lain, termasuk menjalani proses disinfeksi dan pemeriksaan sebelum masuk ke ruang isolasi di Gedung Mekah,” kata dokter Sigit, dikutip dari Antara.

Menurut dokter Sigit dari hasil pemeriksaan 69 pasien COVID-19 tersebut ada satu orang yang bergejala hipertensi sehingga langsung dirujuk ke Rumah Sakit Tentara Slamet Riyadi Solo, untuk perawatan lebih lanjut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button