Headline

Pulang Ritual, Tiga Warga Dilaporkan Hilang di Gunung Ungaran

INDOPOSCO.ID – Sebanyak tiga warga dilaporkan tersesat di saat menuruni lereng Gunung Ungaran di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, setelah melaksanakan ritual di Sendang Suroloyo.

Kepala Kantor Pencarian serta Pertolongan Semarang Heru Suhartanto menjelaskan kalau ketiga orang itu dikabarkan hilang setelah melaksanakan ritual di sendang yang berada di ketinggian sekitar 1.000 meter di atas permukaan laut pada Kamis (5/8/2021) malam.

Sebagaimana dikutip dalam siaran pers Kantor Pencarian dan Pertolongan di Semarang, Jumat (6/8/2021), dia menjelaskan kalau ada enam orang yang dikabarkan melaksanakan ritual di Sendang Suroloyo.

Keenam orang itu mendaki lereng Gunung Ungaran melalui Desa Nyatnyono. Setelah melaksanakan ritual di sendang, mereka turun gunung dalam dua kelompok yang masing-masing terdiri atas tiga orang.

“Rombongan pertama berhasil turun ke Desa Ngipik,” tutur Heru seperti dikutip Antara, Jumat (6/8/2021).

Sedangkan rombongan kedua yang terdiri atas Roni (40), Mindiyanah (37), serta Seto (50) tidak kunjung tiba di kaki gunung. Heru menuturkan bahwa satu tim pencarian serta penyelamatan sudah dikirim ke lokasi kejadian. Medan yang luas menyulitkan petugas untuk menemukan ketiga orang tersebut. (mg2)

Sponsored Content
Back to top button