Olahraga

PT Liga Indonesia Sedang Kaji Kehadiran Penonton di Liga 1

INDOPOSCO.ID – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita mengatakan, LIB sedang mengkaji soal potensi kehadiran penonton pada Liga 1 dan Liga 2 saat pandemi seperti diutarakan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (MenkoPMK) Muhadjir Effendy.

“Kami sedang menghitung-hitung kemungkinan itu. Kami pun terus berkomunikasi dengan Kementerian Kesehatan, yang perwakilannya selalu hadir di setiap laga Piala Menpora, dan mereka juga ikut mengkaji,” ujar Akhmad Hadian seperti dilansir Antara, Senin (12/4/2021).

MenkoPMK Muhadjir Effendy, setelah meninjau pelaksanaan Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada Sabtu (10/4), meminta kepada PSSI untuk mempelajari dan membuat proposal agar Liga 1 dan 2 musim 2021 dapat dihadiri penonton sejumlah 20-30 persen dari kapasitas maksimal stadion.

Menurut Akhmad Hadian, kebijakan untuk mempersilakan penonton dengan jumlah tertentu hadir di stadion saat pandemi Covid-19 bisa saja dikeluarkan. Namun, hal tersebut memerlukan pertimbangan yang serius terutama dari segi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button