Gaya Hidup

Psychological First Aid, Obati Trauma Ratusan Anak Korban Gempa Malang

INDOPOSCO.ID – Sejumlah anak-anak nampak ceria sore itu (Jumat, 16/4/2021) mereka saling riang bermain sambil menunggu azan magrib untuk berbuka. Bersama relawan dari Dompet Dhuafa (DD) Jawa Timur mengadakan penyembuhan trauma bagi anak-anak di Desa Wirotaman, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

“Sejumlah anak-anak masih mengalami trauma berat, banyak dari anak-anak yang takut untuk masuk ke rumah, sebab gempa bermagnItudo 6.1 SR telah merobohkan dan mengguncang rumah orang tuanya. Relawan Dompet Dhuafa (DD) Jawa Timur hadir memberikan penyembuhan trauma dengan berbagai permainan yang pastinya tidak terlepas dari edukasi bencana kepada anak-anak sehingga selain bahagia dan mengurangi trauma, anak-anak mendapatkan asupan pendidikan tentang gempa bumi,” ujar Pimpinan Dompet Dhuafa Jawa Timur, Kholid Abdillah.

Harapan Kholid dengan adanya kegiatan, Psychological First Aid dari para relawan, dapat mengurangi rasa trauma di benak anak-anak, apalagi mereka baru saja mengalami gempa yang sangat kuat yakni bermagnitudo 6.1 SR. “Dampak tersebut mengakibatkan sejumlah rumah mengalami rusak berat bahkan rubuh. Sejak itu anak-anak takut untuk masuk ke rumah,” cetusnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button