Nusantara

Proyek Bandara Bali Utara kian Terang

INDOPOSCO.ID – Anggota DPD Made Mangku Pastika berpandangan dengan terbitnya rekomendasi dari sejumlah kementerian mengenai penetapan letak pembangunan Bandara Bali Utara, memperlihatkan rencana untuk mewujudkan bandara itu telah ada” jalan terang”.

“Saya pikir ini sudah jalan terang menuju pembangunan Bandara Bali Utara,” tutur Pastika dalam acara penyerapan aspirasi bertajuk” Penyediaan Sarana Transportasi Sejalan dengan UU No 1 Tahun 2009 tentang Penerbangan” itu di Denpasar, Selasa.

Menurut mantan Gubernur Bali 2 periode itu, rencana pembangunan Bandara Bali Utara sempat tarik ulur mengenai lokasi yang dikira cocok. Sempat dulu bolak- balik diwacanakan di kawasan timur Kabupaten Buleleng yakni di Kubutambahan dan saat ini direncanakan di kawasan barat Buleleng.

“Jika semua sudah terpenuhi, tak ada alasan menunda penetapan lokasi sebab pembangunan bandara ini akan memakan waktu cukup lama. Di manapun lokasinya yang penting terwujud,” ucap anggota Komite 2 DPD itu.

Mantan Kapolda Bali ini berharap masyarakat di Pulau Dewata supaya mencerna rencana pembangunan itu dengan bagus serta jangan belum apa- apa sudah ribut lagi.” Saya juga sempat bicara pada Dirjen Planologi, jika memang ada kesulitan, pemerintah daerah akan ditunggu,” ucapnya.

Pihaknya menginginkan angkutan darat, laut dan udara terintegrasi, sehingga orang akan menganggap sama saja ketika mendarat di Bali Selatan atau Utara karena aksesnya mudah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button