Ekonomi

Protes PPKM, Pengusaha Hotel dan Restoran Garut Pasang Bendera Putih

INDOPOSCO.ID – Aksi memasang bendera putih bergambar emotikon menangis sebagai aksi mengungkapkan kesedihan terkait usahanya yang sepi akibat diberlakukannya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dilakukan sebanyak 30 hotel dan restoran yang ada di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

“Kami pasang bendera putih di hotel dan rumah makan sebagai ungkapan kesedihan terhadap kondisi usaha saat ini,” kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Garut, Deden Rohim seperti dikutip Antara, Selasa (20/7/2021).

Dituturkan bendera putih dengan gambar menangis itu sudah terpasang di sejumlah hotel dan restoran wilayah perkotaan Garut sebagai ungkapan pengusaha yang prihatinkan dengan sepinya pengunjung akibat pemberlakuan PPKM Darurat.

Pelaku usaha hotel dan restoran di Garut, ujarnya, sudah berusaha bertahan selama dua tahun dalam pandemi Covid-19, meski hingga saat ini pengunjung terus sepi karena dampak PPKM Darurat.

“Seyogyanya kita ini sudah berjibaku hampir dua tahun melawan Covid, kami memasang bendera sebagai sebuah refleksi, hati kita ini menangis,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button