Nasional

Program Vaksinasi akan Jadi Angin Segar bagi Pariwisata

INDOPOSCO.ID – Program vaksinasi Covid-19 yang saat ini mulai berjalan dan dilakukan pemerintah akan membawa angin segar bagi dunia pariwisata Indonesia.

“Dengan mulai dilakukan vaksinasi, pemulihan pariwisata diharapkan akan makin cepat terwujud,” kata

Pengamat Pariwisata dari Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Jawa Tengah, Chusmeru, seperti dikutip Antara, Jumat (26/2/2021).

Kendati demikian, katanya, ada beberapa catatan yang masih harus tetap diperhatikan, salah satunya masih perlunya penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kendati nantinya masyarakat sudah mendapatkan vaksinasi namun bagi mereka yang hendak melakukan perjalanan wisata tetap harus mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,” katanya.

Selain itu, kata dia, sektor industri pariwisata juga harus tetap melakukan pembenahan dan sekaligus memastikan penerapan protokol kesehatan sesuai dengan standar Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability (CHSE) atau kebersihan, kesehatan, keselamatan dan lingkungan yang berkelanjutan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button