Ekonomi

Program Petani Maju 4.0 Kurangi 13 Persen Pemuda Pengangguran

INDOPOSCO.ID – PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) menjalankan program tanggung jawab sosial dan lingkungan di wilayah kerja Kalimantan sebagai bentuk implementasi inovasi sosial. Salah satunya berupa program petani maju 4.0 lapangan BSP yang dikelola PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM).

Manager Communication, Relation and CID PHI, Dony Indrawan mengatakan, program ini pada akhirnya berhasil menyelesaikan masalah sosial, yakni dengan mengurangi jumlah pemuda pengangguran hingga 13 persen dan pelestarian limbah organik. Menurutnya, inovasi adalah kunci masa depan pertamina.

“Saat itu ada sekitar 250 pemuda yang menganggur. Di sini, kita melihat ada potensi untuk mengembangkan sektor pertanian,” ujarnya dalam Sharing Session “Strategi Investasi Sosial dan Pencapaian Proper di Sektor Hulu Migas” yang digelar Energy & Editor Society (E2S), Jumat (24/9).

Sementara, Pelaksana tugas (Plt) Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Sigit Reliantoro mengatakan, pada 2020 inovasi masih akan menjadi trademark PROPER. Konsep inovasi dalam PROPER adalah harus ada biaya yang diturunkan, beban yang dikurangi dan ada value yang disampaikan.

“Syaratnya emas adalah yang bisa berhasil membuat inovasi sosial. Tidak hanya berhasil CSR, tapi juga bisa membuktikan secara terukur, bisa memenuhi kebutuhan masyarakat secara efisien dengan cara menyelesaikannya baru,” kata Sigit.

Indoposco
Manager Communication, Relation And Cid Pt Pertamina Hulu Indonesia (Phi), Dony Indrawan, Dalam Sharing Session “Strategi Investasi Sosial Dan Pencapaian Proper Di Sektor Hulu Migas” Yang Digelar Energy &Amp; Editor Society (E2S), Jumat (24/9).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button