Nasional

Prioritaskan Tenaga Kesehatan, Bea Cukai Percepat Distribusi Vaksin Moderna

INDOPOSCO.ID – Sebagai upaya melindungi tenaga kesehatan dalam menghadapi gelombang kedua pandemi Covid-19 di dalam negeri, pemerintah merencakan program vaksinasi ketiga yang diprioritaskan untuk para tenaga kesehatan. Vaksin yang digunakan adalah Moderna yang telah tiba di Indonesia pada Minggu (11/7). Melancarkan distribusi vaksin tersebut, Bea Cukai Soekarno-Hatta memberikan fasilitas penanganan segera atau rush handling untuk importasi 3.000.060 dosis vaksin impor Moderna.

Kepala Kantor Bea Cukai Soekarno-Hatta, Finari Manan beserta dan Direktur Tata Kelola Obat Publik dan Perbekalan Kesehatan Kementerian Kesehatan, dr. Wiendra Waworuntu M.Kes., meninjau langsung proses pengawasan dan pembongkaran vaksin Moderna yang diangkut menggunakan maskapai penerbangan Qatar Airways QR8192. Vaksin yang tiba di Bandara Soekanro-Hatta pada pukul 12.30 WIB, dan dikemas ke 56 pallet tersebut, selanjutnya dibawa ke Gudang Rush Handling PT JAS.

Finari menjelaskan untuk vaksin Moderna ini membutuhkan suhu rendah untuk tetap terjaga kualitasnya, maka Bea Cukai Soekarno-Hatta memberikan fasilitas berupa rush handling, yaitu pelayanan kepabeanan yang diberikan atas barang impor tertentu yang karena karakteristiknya memerlukan pelayanan segera untuk dikeluarkan dari kawasan pabean atau bandara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button