Nusantara

Prihatin Nasib 32 Nelayan Asal Aceh, Anggota DPRA Surati KBRI Bangkok

INDOPOSCO.ID – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Iskandar Usman Al-Farlaky menyurati Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bangkok, terkait perkembangan 32 nasib nelayan asal Aceh yang ditahan otoritas kerajaan Thailand sejak 9 April 2021.

“Ke-32 nelayan ini merupakan ABK KM Rizki Laot asal PPN Idi, Aceh Timur,” kata Iskandar Usman Al-Farlaky dalam keterangan tertulis, Sabtu (7/8/2021).

Dalam surat yang ditujukan ke Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Thailand tertanggal 3 Agustus 2021, kata dia, nelayan KM Rizki Laot berkapasitas 60 gross ton ditangkap Angkatan Laut Thailand karena tuduhan melewati batas laut negara Thailand.

Lalu ke-32 nelayan asal Aceh tersebut ditarik ke Provinsi Phang Nga. Dalam surat nya itu, Al-Farlaky mengucapkan terima kasih kepada pihak KBRI Bangkok dan KJRI Songkla yang telah melaksanaan pendampingan dan kebutuhan lain yang diperlukan para nelayan asal Aceh.

Ia juga mengakui, surat yang dikirimkan tersebut turut ditembuskan ke Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Direktur Perlindungan WNI Kemlu RI, Konsul Jenderal Republik Indonesia Songkla, Gubernur Aceh, Kadis Kelautan dan Perikanan Aceh, Panglima Laot Aceh, Kepala Biro Hukum Setda Aceh.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button