Nusantara

Prihatin Kudus, Panglima TNI, Kapolri, BNPB Turun ke Lapangan

INDOPOSCO.ID – Lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi di Kabupaten Kudus dan tertinggi di Jawa Tengah (Jateng) membuat prihatin pemerintah pusat. Bahkan, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo serta Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ganip Warsito khusus mengecek upaya penanganan Covid-19 di Kudus, Minggu (6/6/2021).

Kunjungan mereka ke Kudus, setelah sebelumnya meninjau pelaksanaan vaksinasi di tiga kabupaten di Jateng, seperti Kabupaten Blora, Ciacap, dan Pati. Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Pandam IV Kodam Diponegoro Mayjend TNI Rudianto, beserta pejabat utama Polda Jateng dan Kodam IV Diponegoro.

“Kami sangat prihatin dengan meningkatnya Covid-19 di Kabupaten Kudus ini. Kami minta semua pihak termasuk TNI dan Polri agar lebih intensif dalam penanganan Covid-19,” kata Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melalui rilis, Minggu (6/6/2021).

Dari data yang diterima, lanjut Sigit, jumlah yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 7.975 orang, sedangkan sembuh 5.918 orang, dan meninggal dunia 659 orang. Hal ini menjadi perhatian khusus dirinya bersama Panglima dalam menangani Covid di Kabupaten Kudus.

“Ketersediaan tempat tidur di tujuh rumah sakit di Kabupaten Kudus juga semakin menipis karena dari 393 tempat tidur sudah terisi 359 tempat tidur atau 91 persen. Sementara ruang ICU dari 41 tempat tidur juga terisi 92 persen atau 38 tempat tidur,” ujarnya dilansir Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button