Nasional

Presiden Lantik Indriyanto Seno Adji sebagai Dewas KPK

INDOPOSCO.ID – Presiden Joko Widodo menyaksikan pengucapan sumpah Indriyanto Seno Adji sebagai anggota Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sisa masa jabatan 2019—2023.

Indriyanto ditetapkan sebagai anggota Dewas KPK berdasarkan Keputusan Presiden No. 73/P tahun 2019 tentang Pengangkatan ANggota Dewan Pengawas KPK Pengganti AntarWaktu Sisa Masa Jabatan 2019—2023 tertanggal 28 April 2021.

“Demi Allah, saya bersumpah dengan bersungguh-sungguh bahwa saya untuk melaksanakan tugas ini, langsung atau tidak langsung, dengan menggunakan nama atau cara apa pun juga, tidak memberikan atau menjanjikan sesuai apa pun kepada siapa pun juga,” kata Indriyanto saat mengucapkan sumpah di Istana Negara Jakarta, Rabu (28/4/2021), dikutip dari Antara.

Selain Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, hadir dalam pelantikan tersebut undangan terbatas, antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Ketua KPK 2019—2023 Firli Bahuri, dan Ketua Dewan Pengawas KPK Tumpak Hatorangan Panggabean.

Sumpah selanjutnya, “Saya bersumpah, saya berjanji bahwa saya untuk melakukan atau tidak melakukan sesuatu dalam tugas ini, tidak sekali-kali akan menerima langsung atau tidak langsung dari siapa pun juga, suatu janji atau pemberian.”

“Saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada, dan akan mempertahankan serta mengamalkan Pancasila sebagai dasar negara, UUD NRI Tahun 1945, serta peraturan perundang-undangan yang berlaku bagi NKRI.”

“Saya bersumpah bahwa saya senantiasa akan menjalankan tugas dan wewenang saya ini dengan sungguh-sungguh, saksama, objektif, jujur, berani, adil, tidak membeda-bedakan jabatan, suku, agama, ras, gender, dan golongan tertentu, dan akan melaksanakan jabatan saya dengan sebaik-baiknya, serta bertanggung jawab sepenuhnya kepada Tuhan YME, masyarakat, bangsa, dan negara.”

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button