Nasional

Presiden Jokowi: Rusun Pasar Rumput Siap Digunakan

INDOPOSCO.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono meresmikan rumah susun (Rusun) Pasar Rumput, Jakarta yang dibangun oleh Kementerian PUPR. Rusun yang terintegrasi dengan pasar dan sarana tranportasi Transjakarta tersebut memiliki berbagai fasilitas yang memadai serta dibangun menggunakan dana APBN sebesar Rp970 ,iliar

“Adanya Rusun Pasar Rumput ini dapat mempermudah masyarakat untuk memiliki hunian layak sekaligus melakukan aktivitas ekonomi, seperti berdagang dan menjalankan kegiatan ekonomi lainnya,” ujar Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan pada kegiatan Peresmian Rusun Pasar Rumput di Jakarta, Senin (20/9/2021).

Tampak hadir pada kegiatan peresmian tersebut, Direktur Jenderal Perumahan Khalawi Abdul Hamid, Staf Ahli Menteri, Endra S. A, Direktur Kepatuhan Intern, Bisma Staniarto, Plt. Direktur Rusun, Maryoko Hadi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta para penghuni Rusun.

Presiden Jokowi mengatakan, Kementerian PUPR telah membangun Rusun Pasar Rumput menjadi hunian yang istimewa karena dibangun berdasarkan konsep mixed use development, yaitu tidak hanya rusun yang berfungsi sebagai hunian tapi juga dilengkapi dengan fasilitas hunian yang lengkap dengan pasar serta fasilitas umum dan fasilitas sosial.

“Total anggaran pembangunan Rusun Pasar Rumput ini senilai Rp970 miliar,” terangnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button