Ekonomi

Presiden Joko Widodo Jajal Kereta Ringan LRT Jabodebek

INDOPOSCO.ID – Presiden Joko Widodo menjajal kereta api ringan Light Rail Transit (LRT) Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi (Jabodebek) dengan rute Stasiun Harjamukti, Cibubur, hingga Stasiun Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

“Tadi, kita mencoba, keretanya halus, nyaman, kecepatannya juga baik, dapat dikatakan tanpa suara, nyaman sekali,” kata Presiden Jokowi di Stasiun LRT TMII Jakarta, Rabu (9/6), dikutip dari Antara.

Presiden Joko Widodo mencoba LRT tersebut bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan pejabat terkait lainnya.

“Pagi hari ini, saya berkunjung untuk melihat perkembangan pembangunan LRT Jabodebek, sudah selesai kurang lebih 84,7 persen progres pembangunanya,” tambahnya.

Menurut Presiden, LRT Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi (Jabodebek) ini seluruhnya dikerjakan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“100 persen (keretanya) dikerjakan oleh PT INKA, yang nanti akan dioperasikan oleh PT KAI. Jadi, semuanya dikerjakan di Indonesia, termasuk juga pembangunan konstruksinya oleh PT Adhi Karya,” ungkapnya.

Presiden pun menilai pengalaman dalam pembangunan tersebut dibutuhkan BUMN untuk dapat melakukan perluasan bisnis.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button