Nasional

Presiden: Al Jam’iyatul Washliyah Persatukan Perbedaan di Masyarakat

Muktamar XXII

INDOPOSCO.ID – Sejarah mencatat organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam Al Jam’iyatul Washliyah turut mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. Al Jam’iyatul Washliyah mampu memberdayakan masyarakat untuk bahu-membahu mempertahankan kemerdekaan.

“Al Jam’iyatul Washliyah juga berkontribusi besar dalam pencerahan umat di pelosok pelosok tanah air dengan Tarbiah dan Tablik di setiap pelosok Nusantara. Spirit dakwah Al Jam’iyatul Washliyah sangat relevan untuk menjawab dan mengatasi permasalahan kebangsaan hari ini,” ujar Presiden Joko Widodo, dalam sambutannya secara virtual, pada pembukaan Muktamar XXII Al Jam’iyatul Washliyah, di Jakarta, Jumat (19/3/2021).

Muktamar XXII Al Jam’iyatul Wasliyah mengusung tema “Meningkatkan Akhlak dan Memperkokoh Ukhuwah untuk Kemajuan NKRI yang Adil dan Bermartabat”.

Presiden menambahkan, Al Jam’iyatul Washliyah mampu mempersatukan perbedaan-perbedaan di masyarakat serta mampu mengembangkan toleransi antar umat beragama. Nilai-nilai luhur ini harus terus dipertahankan dan ditanamkan untuk generasi muda khususnya di Al Jam’iyatul Washliyah yakni generasi yang menghubungkan antar sesama baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Sementara itu, Ketua Umum Al Jam’iyatul Washliyah, Yusnar Yusuf mengatakan, Al Jam’iyatul Washliyah dalam perjalanan organisasinya sudah melalui fase demi fase, sejak berdiri pada 30 November 1930 di Madrasah Tapanuli di Medan, Al Jam’iyatul Washliyah mulai memperkenalkan diri.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button