Headline

Presiden Afghanistan Pecat Mendagrinya Karena Dinilai Gagal

INDOPOSCO.ID – Presiden Afghanistan Ashraf Ghani memecat Menteri Dalam Negeri Masoud Andarabi di tengah rentetan serangan terhadap pasukan keamanan negara tersebut. Sementara Kepala Staf Militer Jenderal Yasin Zia ditunjuk sebagai pejabat menteri pertahanan sampai Menhan Asadullah Khalid pulih dari sakit, yang membuatnya dirawat di rumah sakit selama berbulan-bulan, menurut pernyataan tersebut.

Tidak ada penjelasan lebih lanjut mengenai pemecatan Andarabi. Tetapi, seorang pejabat senior keamanan mengatakan mantan menteri tersebut gagal menangkap komandan milisi yang pasukannya menembak jatuh sebuah helikopter di Provinsi Wardak tengah pada Kamis (18/3/2021). Dalam insiden tersebut, sembilan anggota pasukan keamanan tewas. Demikian dilansir Antara, Sabtu (20/3/2021).

Pejabat itu mengatakan Presiden Ghani beberapa pekan lalu menugaskan Andarabi untuk menangkap komandan milisi tersebut, yang juga bertanggung jawab atas sejumlah serangan lainnya terhadap pasukan keamanan Afghanistan dalam beberapa bulan terakhir.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button