Nasional

Prajurit Angkatan Laut Ramai-ramai Donor Plasma Konvalesen

INDOPOSCO.ID – Guna membantu pemulihan pasien Covid-19, 105 prajurit dan Taruna dari Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) melakukan pemeriksaan kesehatan untuk mendonorkan plasma konvalesen.

Gubernur AAL, Mayjen TNI Nur Alamsyah mengatakan, target donor plasma konvalesen dari prajurit AAL 200 kantong. Namun, baru ada 105 orang yang mengikuti screening.

“Semoga bisa menambah cadangan plasma konvalesen di PMI dalam rangka membantu masyarakat yang saat ini masih dirawat di rumah sakit karena terpapar Covid-19,” katanya, Jumat (13/8/2021).

Ia menyatakan, donor plasma digelar serentak di seluruh jajaran TNI AL. Sebab pihaknya menyadari bahwa kebutuhan plasma konvalesen sangat tinggi pada saat pandemi Covid-19 ini.

Oleh karena itu, sebagai lebaga pelindung negara berinisiatif mengajak dan menggugah para penyintas di lingkungan keluarga besar TNI AL untuk bersama-bersama mendonorkan darah plasmanya guna membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Untuk itu kita menggandeng PMI dan jajarannya di seluruh Indonesia untuk secara bersama-sama melakukan hal ini dalam rangka membantu dan percepatan pengananan pandemi Covid-19 di Indonesia,” terangnya. (son)

Sponsored Content
Back to top button