Headline

PPKM Level 4 Jawa-Bali Diperpanjang Lagi Hingga 23 Agustus

INDOPOSCO.ID – Pemerintah kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali selama 7 hari hingga 23 Agustus 2021. Keputusan tersebut diambil berdasar evaluasi dan arahan dari Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi). Ketentuan itu berlaku bagi daerah yang menerapkan PPKM level 4, 3, dan 2.

“PPKM Level 4, 3 dan 1 di Jawa dan Bali akan diperpanjang hingga 23 Agustus 2021,” kata Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam keterangan virtual, Senin (16/8/2021).

Kebijakan perpanjangan pembatasan kegiatan masyarakat yang telah berjalan sejak 7 hingga 16 Agustus di wilayah Jawa dan Bali diklaim membuahkan hasil cukup baik.

“Hal ini terlihat pada konfermasi positif pada 15 Agustus turun hingga 76 persen. Kalau minggu lalu saya laporkan 59 persen, sekarang 76 persen,” jelas Luhut.

Sementara kasus aktif turun 53 persen dari titik puncaknya. Untuk jumlah angka kesembuhan juga meningkat. Sejalan dengan itu jumlah kematian terus menurun.

“Jumlah kesembuhan meningkat, jumlah kematian terus mengalami penurunan,” ungkap Luhut. Ia berpesan agar kebaikan PPKM tersebut tetap dijaga. (dan)

Sponsored Content
Back to top button