Megapolitan

PPKM Level 4, BOR RS Rujukan Covid-19 di Kota Tangerang Menurun

INDOPOSCO.ID – Tingkat keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) rumah sakit (RS) rujukan Covid-19 di Kota Tangerang mengalami penurunan mencapai 73,47 persen.

Ini merupakan dampak positif Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diperpanjang hingga 2 Agustus 2021 mendatang.

Penurunan BOR RS rujukan Covid-19 ini merupakan salah satu indikator perbaikan kasus covid-19 di Kota Tangerang. Selain itu Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) juga turun di 35,75 persen.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang, dr. Liza Puspadewi mengungkapkan dari kapasitas RS 2.005 tempat tidur hanya terisi 1.473 tempat tidur.

Sedangkan RIT dari kapasitas 434 tempat tidur, terisi 120 tempat tidur dan tersisa 314 tempat tidur.

Liza mengatakan, angka keterisian tempat tidur yang terus turun melandai, juga diiringi dengan angka kesembuhan isolasi mandiri (isoman) di Kota Tangerang yang mencapai 98 persen.

“Berdasarkan aplikasi SiLacak dan Sirona, untuk angka kesembuhan Orang Tanpa Gejala (OTG) atau isoman di rumah itu mencapai 98 persen, sesuai petunjuk teknis (juknis) Kemenkes yang sudah isolasi mandiri melebihi 10 hari. Sedangkan yang berpindah dari kondisi OTG atau ringan menjadi berat dan kritis itu hanya satu hingga dua persen saja,” ujar Liza, Selasa (27/7/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button