Nasional

PPKM Diperpanjang, PKS: Nyicil Perminggu Kayak Bank Keliling Aja

INDOPOSCO.ID – Pemerintah resmi memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 16 Agustus 2021. Kebijakan itu dalam rangka menekan angka kasus penularan Covid-19.

Pro dan kontra dengan penilaian subjektif datang dari masyarakat. Bahkan, obrolan tentan virus coronas sudah menjadi obrolan warung kopi oleh masyarakat.

Kali ini, kritikan datang dari Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten, Juheni M Rois. Pihaknya merasa aneh dengan perpanjangan PPKM yang selalu diumumkan satu minggu sekali.

Melalui status whatshapp pribadinya yang dikonfirmasi INDOPOSCO, menurutnya perpanjangan PPKM yang dicicil seminggu sekali bak penagihan Bank keliling kepada nasabahnya.

“Kenapa PPKM diperpanjangnya nyicil perminggu? kayak tukang Bank keliling aja,” tulisnya yang dikutip, Rabu (11/8/2021).

Ia berpendapat, penerapan PPKM secara mingguan hanya alih-alih yang dilakukan pemerintah untuk terhindar dari Undang-undang (UU) Karantina. Mengingat, salah satu kewajiban pemerintah disebutkan, pemerintah harus menjamin kebutuhan hidup warganya apabila karantina wilayah diberlakukan.

“Itu kan untuk menghindari UU Karantina,” paparnya. (son)

Sponsored Content
Back to top button