Nusantara

PPKM di Garut Diperpanjang karena Kasus Kematian Tinggi

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk Garut diperpanjang menjadi level 4 sesuai instruksi pemerintah pusat karena kasus kematian akibat wabah Covid-19 masih tinggi.

Kondisi ini (kasus kematian) kita menjadi pemberat sehingga kita masuk ke level lebih tinggi, level 4,” kata Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Garut juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Pemkab Garut Nurdin Yana kepada wartawan di Garut, Selasa (3/8).

Ia menyampaikan perpanjangan PPKM dan penetapan level 4 merupakan hasil keputusan pemerintah pusat, selanjutnya pemerintah daerah hanya menjalankan kebijakan pusat untuk mencegah dan memutus penularan wabah Covid-19.

Laporan kasus di Garut, kata dia, laporan kematian akibat Covid-19 dinilai masih tinggi, sementara kasus penularannya selama diterapkan PPKM terjadi penurunan.

“Yang menentukan pusat, kalau sisi tren keterpaparan di Garut ini relatif turun,” katanya, dikutip dari Antara.

Wakil Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 juga menjabat Kepala Kepolisian Resor Garut Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wirdhanto Hadicaksono menambahkan PPKM Level 4 tidak seperti PPKM Darurat yakni ada beberapa kegiatan masyarakat yang diperbolehkan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button