Megapolitan

PPKM Darurat Turunkan Mobilitas Kendaraan di Jakarta hingga 62,3 Persen

INDOPOSCO.ID – Selama sepekan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sudah mengurangi volume lalu lintas kendaraan bermotor hingga 62,3 persen.

“Dari faktor mobilitas masyarakat, data Dinas Perhubungan menunjukkan bahwa ada pengurangan volume lalu lintas kendaraan bermotor,” ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam jumpa pers survei serologi dari tim peneliti Universitas Indonesia (UI) di Jakarta, Sabtu (10/7).

Tidak hanya mengurangi mobilitas kendaraan bermotor, beliau juga mencatat penurunan penumpang harian angkutan umum perkotaan mencapai 46,28 persen.

Meski terjadi penurunan dalam lalu lintas kendaraan bermotor dan jumlah penumpang angkutan umum, namun orang nomor satu di Pemprov DKI Jakarta ini mengatakan tujuan PPKM Darurat adalah untuk penanganan Covid-19.

“Tujuan PPKM bukan di poin ini, tujuannya itu ada di penanganan Covid-19. Kami coba lihat nanti,” ucapnya, dikutip dari Antara.

Anies menjelaskan dampak PPKM Darurat terhadap penanganan Covid-19 diperkirakan baru akan terlihat pada satu minggu ke depan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button