Nasional

PPKM Darurat Diperpanjang? Ini Kata Jubir Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi

INDOPOSCO.ID – Wacana perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Jawa-Bali kian santer dibicarakan. Terlebih, muncul pernyataan pejabat pemerintah perihal hal tersebut.

Pemerintah kabarnya akan mengumumkan kelanjutan PPKM Darurat hari ini, Sabtu (17/7/2021). Jika tak diperpanjang, Kebijakan pengetatan aktivitas masyarakat itu bakal berakhir pada 20 Juli.

Saat dikonfirmasi terkait desas desus perpanjangan PPKM Darurat, Juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jodi Mahardi tidak menjawabnya.

Hanya saja, Jodi menyampaikan bahwa sore nanti perkiraan pukul 16.30 WIB sejumlah kementerian bakal menggelar konfrensi pers perihal bantuan ekonomi kepada masyarakat.

“Nanti sore, akan ada press conference para Menteri yang terkait akan menjelaskan bantuan ekonomi, yang telah dan akan diberikan kepada masyarakat,” kata Jodi kepada Indoposco.id melalui gawai, Sabtu (17/7/2021).

Dalam penyaluran bantuan sosial itu, tentu pemerintah memastikan seluruh masyarakat imbas kebijakan PPKM Darurat harus terpenuhi..

“Pemerintah akan memastikan sebisa mungkin tidak ada masyarakat yang terkena dampak dari PPKM darurat, yang tidak mendapat bantuan dari Pemerintah dan besarannya harus cukup,” ujar Jodi.

Pemerintah berjanji telah menggelontorkan bantuan sosial atau bansos bagi masyarakat yang terdampak ekonominya akibat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat.

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendi, menyampaikan menurut hasil rapat, Presiden Joko Widodo memutuskan PPKM Darurat diperpanjang sampai akhir Juli 2021.

“Rapat kabinet terbatas yang saya ikuti waktu saya di Sukoharjo sudah diputuskan Bapak Presiden dilanjutkan sampai akhir Juli. Sampai akhir Juli PPKM,” kata Muhadjir saat meninjau Hotel University Club UGM yang dijadikan tempat shelter isolasi, Jumat (16/7/2021). (dan)

Sponsored Content
Back to top button