Nusantara

PPK Akui Penanganan Jalan Nasional Ibarat Tambal Baju Robek

INDOPOSCO.ID – Kerusakan jalan nasional yang baru saja diperbaiki di Kabupaten Lebak sepanjang jalan Cikande-Rangkasbitung (Cirabit) dan sepanjang jalan Pandeglang-Rangkasbitung-Cigelung menjadi tanggungjawab Satuan Kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) 1 Banten Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Hal ini mendapat sorotan dari berbagai kalangan karena menganggap perbaikan atau preservasi jalan yang dilakukan terkesan mubazir dan menghamburkan keuangan negara.

“Pekerjaan rutin dan long segmen yang dilakukan oleh Satker PJN 1 jalan Nasional di Banten, jelas penghamburan uang negara,karena pekerjaan yang dilakukan terkesan asal asal dan tidak berkualitas,” ujar Ketua Umum DPP Badak Banten Perjuangan, Eli Sahroni kepada INDOPOSCO, Senin (5/4/2021).

Padahal, menurut Eli, pada Anggaran 2020 Kementerian PUPR melalui PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) PJN 1 Banten mengalokasikan anggaran Rp49 miliar untuk kegiatan Preservasi Jalan Pandeglang-Rangkasbitung-Cigelung, dilaksanakan oleh Kontraktor PT. KISS.

Di Tahun Anggaran 2021, kegiatan preservasi jalan itu kembali dianggarkan dengan pagu sebesar Rp18 miliar lebih dan dilaksanakan oleh Kontraktor PT LPR. “Jika dihitung dari umur jalan sangat tidak realistis, baru setahun dibangun, kondisinya sudah rusak, dan malah dianggarkan kembali,” ungkapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button